Cara Membuat Clan COC, Tips Membangun Clan Agar Aktif

Cara Membuat Clan COC, Tips Membangun Clan Agar Aktif - Hallo sahabat Kang Japra, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Cara Membuat Clan COC, Tips Membangun Clan Agar Aktif, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Cara Membuat, Artikel Game, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Cara Membuat Clan COC, Tips Membangun Clan Agar Aktif
link : Cara Membuat Clan COC, Tips Membangun Clan Agar Aktif

Baca juga


Cara Membuat Clan COC, Tips Membangun Clan Agar Aktif

Cara Membuat Clan COC, Tips Membangun Clan Agar Aktif | Game Clash of Clans adalah game android yang sangat populer, dalam game ini pemain akan diadu kepintarannya mengatur pasukan agar bisa memenangkan pertandingan yang semakin lama semakin sulit. Bagi anda yang sudah tahu keseruan game ini anda pasti mengenal dengan yang namanya clan coc. Nah bagaimana cara membuatnya dan apa manfaatnya. Mengapa setiap pemain coc atau Clash of Clans harus punya clan setidaknya nebeng dengan clan orang lain.

Sebenarnya banyak sekali manfaat jika anda memiliki clan di game coc ini dimana clan adalah media untuk mempermudah anda dalam membangun desa dan dengan clan inilah anda bisa menyulitkan pasukan lawan untuk menyerang base anda. Tanpa clan tentu sangat sulit untuk membangun desa anda dimana setelah anda tidak memiliki shield kemungkinan besar desa anda akan diserang oleh pasukan lain sehingga gold dan juga elixir yang anda miliki akan berkurang, dengan keadaan seperti ini maka akan sangat sulit dalam membangun desa anda dimana untuk membuat atau mengupgrade pasukan dan juga unit bangunan membutuhkan gold dan juga elixir yang tidak sedikit. Untuk itu anda harus memiliki clan untuk memudahkan anda dalam membangun desa dan apsukan anda agar lebih kuat dalam pertahanan dan juga kuat dalam menyerang desa musuh.

Manfaat Memiliki Clan Clash of Clans (COC)

Cara Membuat Clan COC, Tips Membangun Clan Agar Aktif

Untuk Menjaga Desa
Salah satu manfaat memiliki clan adalah bisa dijadikan sebagai penjaga desa. Memang tidak 100 persen dapat menggagalkan serangan musuh akan tetapi setidaknya bisa mempersulit pasukan musuh menghancurkan desa anda. Ini bisa anda manfaatkan ketika anda ingin off dari game dimana ketika anda off maka musuh bisa menyerang desa anda, dengan adanya clan anda bisa meminta pasukan kepada member clan untuk menjaga desa anda dari serangan musuh. Dalam beberapa kasus pasukan dalam clan castle bisa melibas habis pasukan musuh jika musuh lupa memancing clan castle desa yang mereka serang. Tentu jika musuh yang menyerang desa anda lalai akan mengalami kerugian yang cukup besar dimana pasukan musuh dibuat keropotan dengan adanya pasukan yang ada di clan castle desa anda.

Untuk Menambah Pasukan
Manfaat lain dari memiliki clan adalah anda bisa meminta bantuan berupa pasukan atau spell untuk menyerang, dengan adanya bantuan berupa pasukan maka pasukan anda akan semakin kuat dan kemungkinan besar anda bisa membuat kerusakan yang lebih parah pada desa musuh. Ini sangat berpengaruh jika bantuan yang member clan anda berikan levelnya cukup tinggi sehingga efeknya sangat terasa, dengan adanya bantuan pasukan yang kuat anda bisa memprediksi seberapa besar kesuksesan anda dalam menyerang desa musuh sehingga gold dan elixir yang ada di desa musuh bisa anda dapatkan secara maksimal untuk membangun desa.

Untuk Saling Membantu (Donasi)
Tujuan utama dibentuknya clan adalah untuk saling membantu, dalam clan anda bisa memberikan donasi berupa pasukan dan spell kepada member clan. Selain itu anda juga bisa meminta pasukan dan juga spell yang anda inginkan kepada member clan. Jadi jika anda ingin desa anda lebih cepat dalam pembangunannya maka anda harus memiliki clan yang terbilang aktif sehingga donasi yang anda minta kepada member clan bisa lebih cepat di respon. Selain itu anda juga perlu memberikan donasi jika member clan anda meminta sesuatu.

Untuk War Clans
Memiliki clan selain bisa saling membantu dalam hal pasukan dan juga spell, anda juga bisa ikut dalam war clan dimana ketika anda memenangkan pertandingan anda akan mendapatkan bonus berupa gold, elixir dan dark elixir yang cukup besar. Jika seri maka yang akan anda dapatkan lebih sedikit dan jika clan anda kalah maka sangat sedikit sekali gold, elixir dan dark elixir yang didapat. Oleh sebab itu kekompakan antar member clan sangat dibutuhkan untuk memenangkan pertandingan yang semakin lama semakin sulit untuk dimenangkan.



Itulah beberapa manfaat jika anda memiliki clan di game Clash of Clans atau COC, jadi tidak ada alasan untuk tidak memiliki clan jika anda menginginkan desa anda lebih cepat dalam hal pembangunan. Jika anda melihat semua manfaat yang ada diatas tentu sangat sulit membangun desa jika tidak memiliki clan dimana anda tidak bisa menjaga desa dan juga tidak bisa mendpatkan pasukan tambahan ketika anda menyerang. Selain itu anda juga tidak bisa menikmati bonus war clan dimana bonus ini hanya bisa anda dapatkan ketika anda sedang melakukan war clan. Untuk bisa melakukan war clan tentu harus membutuhkan yang namanya clan. Jadi anda bisa membuat clan anda sendiri atau ikut dengan clan orang terdekat anda atau orang lain.

Cara Membuat Clan Clash of Clans (COC)

1. Pertama-tama yang perlu anda lakukan adalah membuat atau memperbaiki clan castle anda dulu. Biaya untuk memperbaiki clan clastle adalah 10.000 gold, untuk biaya pembuatan clan membutuhkan 40.000 gold.

Cara Membuat Clan COC, Tips Membangun Clan Agar Aktif

2. Setelah clan castle anda sudah jadi maka anda bisa langsung ke clan castle dan tekn huruf i yang ada di dekat poin XP.
3. Lau pilih Creat Clan.
4. Berikutnya anda isi data-data yang dibutuhkan.

Nama Clan
Nama yang digunakan untuk clan anda. Nama ini akan muncul ketika seseorang menemukan clan anda dan nama ini juga bisa digunakan untuk mencari clan anda.

Tipe Clan
Tipe clan bisa anda tentukan sendiri sesuai kebutuhan, beberapa fungsi dari tipe clan sebagai berikut ini.

Closed : Tidak membutuhkan aggota baru
Invite Only : Anggota hanya bisa bergabung ketika diundang dan perlu persetujuan dari Leader, Co-Leader atau Elder.
Anyone Clan Join : Anggota bisa langsung bergabung dengan minimum trophy yang dimiliki.

Lambang Clan
Lambang untuk digunakan di clan anda, ada banyak variasi lambang clan yang bisa anda gunakan.

Minimum Trophy
Harus memiliki jumlah trophy minimum untuk dapat bergabung dalam clan anda.

Frekuensi War
Anda bisa menentukan seberapa sering clan anda akan mengadakan war clan.

Lokasi Clan
Masukkan negara asal anda, dalam hal ini adalah Indonesia.

Itulah cara membuat clan di game Clash of Clans yang bisa anda lakukan. Bagaimana, sangat mudah bukan membuat clan, membuat clan memang mudah akan tetapi untuk membuat clan anda aktif dan ramai itu yang bisa dibilang sulit. Ada beberapa cara agar clan anda aktif dan ramai sehingga chat clan anda tidak sepi.

Cara Membuat Clan Clash of Clans Menjadi Ramai

Ada banyak clan yang tidak aktif sehingga ketika melakukan war clan tesebut hanya 1, 2 orang saja yang melakukan serang. Lebih sadis lagi ketika melakukan war clan tidak satupun yang melakukan serangan. Tentu ini akan membuat anda kesel jika anda melihat member clan seperti ini. Lalu bagaimana cara membuat clan anda agar aktif dan sering mendapatkan kemenangan ketika melakukan war clan.

Tips Agar Clan COC Aktif

  • Rekrut member yang anda kenal, ya salah satu cara untuk menjadikan anggota anda lebih aktif adalah anda harus merekrut member yang anda kenal. Tentu ini lebih baik dari pada anda merekrut member yang tidak anda kenali dan tidak jelas.
  • Jangan merekrut member dari negara lain, salah satu kesalahan besar yang sering dilakukan oleh pemilik clan adalah merekrut member dari negara lain. Ada banyak kelemahan dengan adanya member dari negera lain yaitu anda akan kesulitan dalam hal komunikasi karena berbeda bahasa.
  • Ramah kepada setiap member, cara yang terbaik adalah dengan cara ramah kepada semua member yang ada. Walaupun mereka kenal anda jika anda tidak ramah dan perkataan anda menyinggung mereka maka tidak lama member tersebut akan keluar dari clan anda sehingga ada yang kurang dalam clan. Sebagai contoh saja clan yang admin ikuti, dulu clan kami sangat aktif sehingga ketika melakukan war dan di awal-awal war semuanya sudah menyerang. Akan tetapi masalah mulai muncul ketika ada gesekan di tubuh member yang membuat salah satu member keluar dan tidak lama lagi member lainnya juga banyak yang keluar. Jadi intinya ramah itu sangat perlu sebagai pemimpin clan.
  • Khususkan anggota hanya di daerah anda, komunikasi akan terjadi sangat baik jika membernya berada pada wilayah yang sama sehingga satu member dengan yang lainnya ingin bertemu dengan anda dan menjadikan teman baru. Oleh sebab itu clan anda harus anda beri nama sesuai daerah yang anda tempati.
  • Jalin komunikasi yang baik di chat, tidak ada clan yang aktif tanpa komunikasi yang baik. Oleh sebab itu anda harus berkomunikasi dengan baik dengan memanfaatkan chat clan yang sudah di sediakan oleh game coc.
  • Saling mendukung walaupun gagal dalam serangan, agar anggota betah maka diperlukan suasana yang cukup nyaman. Anda bisa memanfaatkan moment ketika anggota sedang menyerang musuh ketika war, silahkan anda puji anggota tersebut baik ketika mendapatkan hasil yang maksimal ataupun tidak. Itu sangat penting untuk membuat mereka betah di clan anda.
itulah beberapa tips yang bisa admin berikan untuk masalah agar clan yang anda buat ramai dan aktif, jadi disni intinya adalah komunikasi. Untuk membangun komunikasi yang baik maka anda jangan memasukkan anggota dari negara lain yang sudah jelas komunikasi akan sangat sulit untuk dilakukan. Mungkin itu saja dari artikel ini, semoga bermanfaat.



Demikianlah Artikel Cara Membuat Clan COC, Tips Membangun Clan Agar Aktif

Sekianlah artikel Cara Membuat Clan COC, Tips Membangun Clan Agar Aktif kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Cara Membuat Clan COC, Tips Membangun Clan Agar Aktif dengan alamat link http://kangjaprablog.blogspot.com/2016/10/cara-membuat-clan-coc-tips-membangun.html
Load disqus comments

0 comments