Penyebab dan Solusi Ponsel Realme Tiba-tiba Mati atau Hang

Penyebab dan Solusi Ponsel Realme Tiba-tiba Mati atau Hang - Hallo sahabat Kang Japra, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Penyebab dan Solusi Ponsel Realme Tiba-tiba Mati atau Hang, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Realme, Artikel Tips, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Penyebab dan Solusi Ponsel Realme Tiba-tiba Mati atau Hang
link : Penyebab dan Solusi Ponsel Realme Tiba-tiba Mati atau Hang

Baca juga


Penyebab dan Solusi Ponsel Realme Tiba-tiba Mati atau Hang

Ponsel Realme android Tiba-tiba mati sendiri saat digunakan bisa terjadi kapan saja, entah itu Smartphone masih baru atau pemakaiannya sudah lama. Di sesi kali ini admin akan membahas beberapa penyebab dan cara mengatasi HP Realme C1, U1, seri 2 dan 2 Pro yang sering mati sendiri.

HP Realme sering macet dan mati sendiri

Produk HP Realme asal China yang didirikan oleh Sky Li ini sangat laris di pasaran Indonesia, Meskipun saat ini jumlah produknya masih dalam hitungan jari seperti Realme U1 yang merupakan smartphone keluaran terbaru, Realme 2, 2 Pro dan juga seri C1 sebagai tipe yang termurah harganya.

Bicara problem HP Realme yang sering mati atau tiba-tiba restart sendiri ada beberapa penyebabnya. Karena Kompleksnya sistem android, yang kinerjanya berkaitan satu sama lain antara software dan hardware, maka penggunanya harus jeli melihat problem dan cara mengatasinya.

Mengatasi HP Realme Tiba-tiba Mati


Jika smartphone anda mengalami problem yang mati secara tiba-tiba maka bisa melakukan langkah sebagai berikut sesuai penyebabnya:

1. Bilamana kendala HP Realme sering mati atau macet setelah menjalankan aplikasi tertentu, maka solusinya hapus dahulu aplikasi bersangkutan.

Semisal setelah install game dan menjalankannya ternyata ponsel sering restart sendiri, hang atau mati-tiba-tiba maka uninstall app tersebut. Baca Juga tips Mengatasi Layar HP Realme Berwarna Kuning.

2. Ada juga kendala disebabkan tombol power tersangkut, sehingga dalam hitungan detik ponsel akan restart sendiri.

3. Pengaruh suhu juga membuat masalah pada smartphone, seperti saat kondisi lingkungan dengan suhu panas atau terlalu dingin akan menyebabkan HP Realme mati sendiri.

Seringkali terjadi saat ponsel terpapar panas berlebih, entah dari sinar matahari langsung atau dekat dengan benda yang memaparkan panas, maka komponen di dalam smartphone suhunya ikut naik.

4. Bila anda baru memasukkan atau mengganti SIM Card dan menyebabkan ponsel tiba-tiba mati sendiri maka coba keluarkan kartu SIM dan tancapkan kembali. Baca Juga tips memblokir Nomor Telepon di HP Realme.

Pastikan posisi Sim card sudah benar tidak miring atau masuk setengah karena menyebabkan short atau hubungan pendek di lempengan tembaga yang bersentuhan dengan konektor kartu SIM.

5. Pastikan juga Daya baterai tidak kurang dari 10 persen. Bila iya, maka lakukan pengecasan dulu sampai minimal 50 persen.

6. Pnyebab lainnya mungkin anda mengaktifkan fitur Mati dan hidup ponsel seccara Otomatis.

Coba cek fitur shutdown otomatisnya apakah aktif atau tidak melalui menu Pengaturan >> Pengaturan Tambahan >> Hidup/mati Otomatis

7. Ada juga Virus yang menginfeksi HP Android menyebabkan HP Sering Hang atau mati sendiri.

Umumnya aktifitas virus akan meningkatkan kinerja prosesor dan RAM sehingga Sistem akan terbebani dan menyebabkan berbagai masalah seperti HP Lemot, macet dan juga sering mati sendiri.

Lakukan pemindaian Virus dengan aplikasi antivirus populer untuk memastikan HP Realme terbebas dari virus yang menginfeksi.

8. Lakukan pembaruan atau update sistem dengan versi terbaru. Biasanya update firmware atau sistem akan memperbarui berbagai Bug dan cacat sistem dan memperbaiki performa smartphone.

9. Pastikan memori Internal di HP Realme tidak penuh yang mengakibatkan sistem gagal melakukan proses caching dan proses aplikasi yang berjalan.

Pindah beberapa file dari internal ke memori eksternal MicroSD. Semisal memindah file foto ke kartu SD, memindah file video, music atau dokumen ke eksternal memori.

10. Bilamana semua tips diatas tidak dapat mengatasi permasalahan ponsel Realme yang sering mati sendiri, maka sebaiknya bawa ke service center resmi Realme terdekat di kota anda untuk pengecekan dan perbaikan.

Itulah diantaranya beberapa tips mengatasi masalah ponsel Realme tiba-tiba macet dan mati dengan sendirinya, semoga bermanfaat.


Demikianlah Artikel Penyebab dan Solusi Ponsel Realme Tiba-tiba Mati atau Hang

Sekianlah artikel Penyebab dan Solusi Ponsel Realme Tiba-tiba Mati atau Hang kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Penyebab dan Solusi Ponsel Realme Tiba-tiba Mati atau Hang dengan alamat link http://kangjaprablog.blogspot.com/2019/05/penyebab-dan-solusi-ponsel-realme-tiba.html
Load disqus comments

0 comments