Tips OPPO A3s, Cara Merekam gerakan Layar jadi Video!

Tips OPPO A3s, Cara Merekam gerakan Layar jadi Video! - Hallo sahabat Kang Japra, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Tips OPPO A3s, Cara Merekam gerakan Layar jadi Video!, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel OPPO, Artikel Tips, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Tips OPPO A3s, Cara Merekam gerakan Layar jadi Video!
link : Tips OPPO A3s, Cara Merekam gerakan Layar jadi Video!

Baca juga


Tips OPPO A3s, Cara Merekam gerakan Layar jadi Video!

Cara merekam gerakan di layar OPPO A3s - Screen recording di HP android umumnya menggunakan aplikasi khusus pihak ketiga, bahkan ada yang membutuhkan akses root untuk menjalankannya. Namun di HP OPPO A3s tidak demikian, fitur perekam gerakan layar sudah disertakan dan bisa digunakan tanpa settingan khusus.

Tips Merekam gerakan di Layar HP OPPO A3s jadi Video

Di artikel sebelumnya admin sudah memberikan tips cara screenshot untuk HP A3s, dimana fitur tangkapan layar hanya memungkinkan kita memotret layar dengan hasil file gambar statis, Kini lanjut ke tips screen recording yang mana hasilnya akan berupa file video yang dapat diputar di aplikasi media player HP maupun semua perangkat yang support file Video.

Jadi fungsi screen recording di HP Android sangatlah beragam seperti untuk mengabadikan saat kita chatting, memberikan tutorial ke teman tentang cara menggunakan HP Android, merekam aktifitas saat bersosial media FB, Twitter, Instagram dan fungsi lainnya.


Cara Screen recording HP OPPO A3s


Untuk itu langsung saja kita simak bagaimana cara merekam gerakan yang ada di layar HP A3s OPPO berikut ini:

1. Untuk memulai recording, kita harus menekan dulu menu perakaman yang ada di bagian task-bar atas atau Quick menu bagian atas, caranya usap layar dari atas ke bawah, usap dua kali sampai muncul menu terakhir

2. Kemudian klik saja tombol 'Start screen recording' dan nantinya di bagian kanan layar ada bulatan kecil berupa hitungan mundur dimulai dari angka tiga.

tombol rekam layar di HP A3s

3. Nah, saat hitungan mundur dimulai, cepatlah menuju ke halaman mana tampilan awal rekaman layar akan dilakukan

4. Secara otomatis screen recording OPPO A3s berlangsung, dan untuk menghentikannya bisa menekan tombol yang ada di bagian durasi.

5. Untuk melihat menonton video yang telah kita rekam, bisa dilihat pada Galeri HP OPPO
Baca Juga:

Penyebab Gagal Screen recording OPPO

Adapun masalah gagal melakukan rekaman gerakan layar di HP Android umumnya disebabkan hal berikut:


1. Memori penyimpanan HP OPPO kapasitasnya sudah hampir habis, hanya tersisa sedikit. Jadi sistem android secara otomatis akan menghentikan aplikasi perekaman saat memori limit

2. CPU dan sistem sibuk sehingga terjadi kegagalan jalannya fitur dan aplikasi. Untuk mengatasinya, silahkan matikan beberapa aplikasi yang belum tertutup sempurna, bis alangsung membersihkan dari tombol recent Task atau kalu mau cepat bisa merestart ulang ponsel agar sistem kembali fresh.

3. Aplikasi dan sistem di HP OPPO trouble. Biasanya setelah memori penyimpanan masih longgar dan juga sudah melakukan restart tidak juga bisa digunakan untuk merekam gerakan layar, maka jalan satu-satunya adalah mereset ulang (factory reset) HP A3s.

Itulah tips singkat tentang screen recording di HP A3s OPPO, semoga bermanfaat bagi pembaca Sumber : DuniaAndroid.com, terima kasih.


Demikianlah Artikel Tips OPPO A3s, Cara Merekam gerakan Layar jadi Video!

Sekianlah artikel Tips OPPO A3s, Cara Merekam gerakan Layar jadi Video! kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Tips OPPO A3s, Cara Merekam gerakan Layar jadi Video! dengan alamat link http://kangjaprablog.blogspot.com/2019/02/tips-oppo-a3s-cara-merekam-gerakan.html
Load disqus comments

0 comments