Cara Mudah Screenshot di HP Samsung Galaxy J8 dan J6

Cara Mudah Screenshot di HP Samsung Galaxy J8 dan J6 - Hallo sahabat Kang Japra, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Cara Mudah Screenshot di HP Samsung Galaxy J8 dan J6, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Samsung, Artikel Tips, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Cara Mudah Screenshot di HP Samsung Galaxy J8 dan J6
link : Cara Mudah Screenshot di HP Samsung Galaxy J8 dan J6

Baca juga


Cara Mudah Screenshot di HP Samsung Galaxy J8 dan J6

Cara Screenshot di HP Samsung J8 dan J6 - Adakalanya kita ingin memotret tampilan gambar di layar, semisal saat Inbox di WA, status beranda facebook atau media sosial lain dan semua yang tampak di layar bisa kita foto dengan mudah tanpa aplikasi tambahan.

Screenshot di HP Samsung Galaxy J8 dan J6

Ada dua metode screenshot di HP samsung android yang banyak dilakukan saat ini, yakni menggunakan metode standar berupa tombol fisik HP dan juga melalui fitur khusus berupa palm Swipe gesture.

Kedua fungsi tersebut sangatlah mudah dilakukan, bisa dibilang semua pemilik HP samsung galaxy bisa melakukan tangkapan layar meskipun pengguna awam sekalipun. Apalagi memakai kombinasi dua tombol untuk screen capture, karena semua tipe HP apapun mereknya bisa memanfaatkan fitur ini, seperti merek OPPO, Xiaomi, Asus, Huawei, Vivo, Coolpad dan lain sebagainya.

2 Cara Screenshot di Samsung Galaxy J6 dan J8


1. Potret Layar Samsung dengan Tombol fisik

Fitur tangkapan layar ini bisa digunakan hampir di semua tipe HP samsung, baik versi android lama maupun versi android yang lebih tinggi sekalipun.
Baca Juga Info Android Samsung berikut :

a. Pertama pastikan dahulu area atau tampilan mana yang ingin kita Foto, semisal ingin memotret percakapan inbox WhatsApp atau beranda facebook, dan lainnya.

b. Selanjutnya Tekan secara bersamaan tombol power dan volume bawah, harus bersamaan lho, sekitar 2 detik

c. Bila sudah terdengar suara shutter jepretan kamera dan layar berkedip tandanya tangkapan layar berhasil dilakukan

d. Untuk melihat hasilnya, kita bisa langsung melakukan klik pada notifikasi cuplikan gambar di layar atau bisa melihatnya di menu galeri pada folder screenshot

Bilapun ada kegagalan saat capture gambar menggunakan metode tombol di HP samsung, bisa dikarenakan kurang bersamaan dalam menekan tombol power dan volume bawah-nya atau terlalu singkat.

2. Screenshot Samsung dengan Usapan layar

Bila ingin menggunakan fitur palm swipe gesture di HP samsung, pertama kali kita harus mengaktifkan dulu melalui menu settingan.

a. Buka menu Settings di HP samsung, kemudian masuk ke opsi 'Motion'

b. Selanjutnya buka menu 'Hand Motion' dan aktifkan opsi 'Palm Swipe to capture'

c. Tutup kembali menu pengaturan samsung, lalu cobalah untuk screenshot dengan mengusap layar menggunakan pinggir telapak tangan dari arah kanan ke kiri atau sebaliknya (Lihat contoh di gambar)

Kesimpulannya, dari kedua tips diatas, cara kedua termasuk paling mudah karena tanpa menggunakan tombol saat screenshot, cukup mengusap layar saja.

Demikianlah tips singkat tentang tangkapan layar di HP Samsung Galaxy J6 dan J8 menggunakan dua metode berbeda, semoga bermanfaat.


Demikianlah Artikel Cara Mudah Screenshot di HP Samsung Galaxy J8 dan J6

Sekianlah artikel Cara Mudah Screenshot di HP Samsung Galaxy J8 dan J6 kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Cara Mudah Screenshot di HP Samsung Galaxy J8 dan J6 dengan alamat link http://kangjaprablog.blogspot.com/2019/02/cara-mudah-screenshot-di-hp-samsung.html
Load disqus comments

0 comments