Pengertian Color OS pada Oppo dan cara pengoprasianya

Pengertian Color OS pada Oppo dan cara pengoprasianya - Hallo sahabat Kang Japra, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Pengertian Color OS pada Oppo dan cara pengoprasianya, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel android, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Pengertian Color OS pada Oppo dan cara pengoprasianya
link : Pengertian Color OS pada Oppo dan cara pengoprasianya

Baca juga


Pengertian Color OS pada Oppo dan cara pengoprasianya



Oppo Smartphone menggunakan Color OS, tetapi apakah pengguna oppo mengetahui tips dan trik menggunakan color OS ??

Tidak semua pengguna oppo mengetahui...  dari itu kami membuat artikel ini untuk membantu teman-teman agar bisa memaksimalkan penggunaan Oppo, sehingga fitur-fitur canggih yang berada di dalam smartphone ini dapat kita gunakan dengan baik.


Telah kita ketahui, oppo semakin hari semakin berkembang, dan pula semakin banyak pengguna android yang memilih smartphone ini sebagai smartphone andalannya, di indonesia bahkan oppo sudah sangat familiar untuk pengguna android, nah sayang rasanya jika menggunakan oppo ini kita tidak maksimal, dan berikut adalah tips dan trik oppo smartphone dengan color os yang wajib dicoba oleh pengguna oppo.

Menyembunyikan album pada oppo.

Terkadang kita mempunyai teman yang kepo, yang ingin melihat foto-foto kita, kitapun akhirnya risih karena terkadang ada foto-foto yang harusnya tidak dilihat oleh orang lain, dan foto itu khusu untuk kita sendiri, nah disni kami akan membagi tips dan trik untuk menyembunyikan album foto pada oppo android color os, dan cara ini tidak perlu menggunakan thrid party aplication atau aplikasi pihak ketiga jadi kita tidak perlu membuang-buang space yang ada.

Cara melakukanya.


  1. Pertama yang kita lakukan adalah  masuk ke Gallery.   
  2. Lalu pilih tab Semua file.
  3. Lalu kita klik tombol pilihan.
  4. Setelah itu kita pilih menu Tampilkan atau sembunyikan folder.
  5. Setelah itu kita pilih album yang akan kita sembunyikan.
  6. Dan setelah itu tekan OK untuk menyembunyikan album



Menyembunyikan notifikasi setatus bar


Notifikasi yang muncul pada status bar yang terletak dibagian atas layar memang membantu kita untuk lebih cepat membuka aplikasi tersebut sehingga kita bisa dengan cepat melihat notifikasi tersebut, dan tentu ini sangat membantu, tetapi bagi sebagain pengguna mungkin akan risih dan merasa terganggu, dan jika teman-teman merasa risih, berikut adalah cara untuk menyembunyikan notifikasi status bar pada oppo smartphone android.


Cara menyembunyikanya.


  1. Pertama-tama masuk ke Setting, lalu kita pilih Security settings.
  2. Setelah kita masuk pada security settings, kita masuk ke Notification centre.
  3. Nah disni kita mempunyai pilihan
  4. Pilihan pertama jika ingin menyembunyikan semua notifikasi aplikasi kita memilih Hide all notifications from status bar.
  5. Dan jika hanya ingin memilih aplikasi tertentu yang tidak muncul, maka uncheck pada aplikasi-aplikasi yang tidka kita inginkan.



Baca juga Kelebihan Android Oppo F1 plus


Agar aplikasi atau App otomatis terinstal pada SD card


Mungkin bagi teman-teman pernah mengalami permasalahan oppo yang tidak cukup ruang pada oppo atau Storage space running out, nah kami sebenarnya juga pernah membahas ini dan cara mengatasinya disni.   distu kami membahas bagaimana cara memindahkan aplikasi pada kartu SD, dan disni kami akan memberikan tips dan trik agar ketika kita menginstal aplikasi, otomatis akan terinstal pada karus SD pada oppo.


Cara mengatasinya.

  • Pertama kita masuk ke Setting
  • Setelah itu kita pilih Penyimpanan
  • Lalu kita pilih lagi Lokasi pemasangan yang disukai dan setelah itu pilih Kartu SD.


Setelah kita mensetting maka aplikasi akan otomatis terinstall pada SD card atau kartu SD atau kartu memori kita, nah jika aplikasi yang sudah diinstall, maka kita perlu memindahkannya secara manual, caranya ada pada link disni, silahkan cari tentang tidak cukup ruang pada oppo


Mobile data tidak aktif.



Ini biasnaya terjadi ketika kita mengaktifkan fitur matikan penggunaan internet ketika layar dimatikan, maka dengan fitur ini otomatis mobil data atau paket data internet akan mati ketika layar kita tidak aktif dan mati selama satu sampai 2 menit, fungsi fitur ini adalah menjaga kuota internet kita agar tidak digunakan ketika smartphone tidak di gunakan, sebenernya fitur ini cukup membantu untuk mengehmat mobil data, jangan dulu panik jika kita mendapati mobile data kita tidak aktif dan tidak konek, mungkin pengaturan kita yang masih menggunakan pengaturan tersebut, jika kita menginginkan pengaturan ini terus berjalan, maka kita cukuo on / off kan air plane mode untuk mengaktifkan kembali paket internetnya, tetapi jika kita ingin merubah pengaturan agar tetap aktif mobil data kita ketika tidak di gunakan, maka caranya sebagai berikut.

Cara melakukanya.


  • Pertama-tama kita masuk ke menuap likasi.
  • Lalu masuk ke pilih penggunaan data.
  • Setelah itu pilih dan klik pengaturan.
  • Setelah itu non aktifkan matikan penggunaan internet ketika layar dimatikan


Atau Open Security Center -> Data Monitor -> Settings -> Data usage notification

Kita akan menemukan pilihan disana seperti dalam bahasa indonesia.

Jadi jika kita mengalami masalah tentang mobile data internet yang tidak aktif, jangna dulu panik, coba langkah-langkah diatas, siapa tahu memang pengaturan oppo kita menggunakan pengaturan tersebut.





Aplikasi keyboard Oppo Hilang.

Pernah mengalami keyboard kita hilang? coba ingat-ingat apakah kita pernah memindahkan keyboard kita ke SD card atau kartu SD? nah biasanya permasalahan ini terjadi karena kita memindahkan aplikasi keyboard ke SD card atau kartu SD atau memori eksternal, biasanya permasalahan keyboard hilang ini terjadi setelah restart, sistem akan menyala dan memasang aplikasi-aplikasi default yang berada dalam memori internal, terutama aplikasi-aplikasi yang penting, dan ketika aplikasi keyboard tidak di temukan pada memori internal maka tentu akan hilang, untuk mengembalikanya kita perlu mengembalikan aplikasi keyboard pada SD card ke system storage.

Cara mengembalikan aplikasi keyboard oppo yang hilang.

Baca juga Cara mempercepat koneksi internet paling ampuh

  • Pertama masuk ke pengaturan.
  • Lalu masuk ke Kelola Aplikasi.
  • Kemudan pilih Semua.
  • Lalu kita cari aplikasi keyboard dan setelah itu pindah ke system

Baca juga  Cara mengatasi eror kode atau error code pada play store


Demikian Tips dan trik Oppo Smartphone Color Os, jika teman-teman masih ada kesulitan yang belum bisa diatasi, silahkan tanyakan pada kami pada kolom komentar, kami akan dengan senang hati membantu sebisa kami.



Demikianlah Artikel Pengertian Color OS pada Oppo dan cara pengoprasianya

Sekianlah artikel Pengertian Color OS pada Oppo dan cara pengoprasianya kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Pengertian Color OS pada Oppo dan cara pengoprasianya dengan alamat link http://kangjaprablog.blogspot.com/2016/08/pengertian-color-os-pada-oppo-dan-cara.html
Load disqus comments

0 comments