Ini dia kelebihan OPPO F1 PLUS yang perlu di ketahui

Ini dia kelebihan OPPO F1 PLUS yang perlu di ketahui - Hallo sahabat Kang Japra, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Ini dia kelebihan OPPO F1 PLUS yang perlu di ketahui, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Handphone, Artikel Review, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Ini dia kelebihan OPPO F1 PLUS yang perlu di ketahui
link : Ini dia kelebihan OPPO F1 PLUS yang perlu di ketahui

Baca juga


Ini dia kelebihan OPPO F1 PLUS yang perlu di ketahui



Kali ini kami akan membahas tentang oppo f1 plus yang di rilis pada bulan januari kemaren, nah disni kami akan membahas tentang spesifikasi, software dan berbagai macam kelebihan yang di miliki oppo f1 plus, dan kami berharap dengan artikel ini dapat membantu teman-teman ketika hendak membeli smartphone dan merasa bingung ingin memilih smartphone mana, dan mungkin artikel ini bisa memberikan sedikit   pencerahan untuk membeli sebuah smartphone android yang di idam-idamkan teman-teman.

oppo f1 plus merupakan smartphone keluaran terbaru dari produk oppo, yang kita ketahui dirilis pada bulan januari tahun 2016 kemaren, dan di indonesia adalah bulan ini, nah dalam artikel ini kami akan memberikan review, spesifikasi dan lain-lain tentang smartphone ini, karena semakin   hari kita oppo telah menjadi salah satu smartphone yang paling diminati oleh kalangan pengguna android, terutama di indonesia, dan berikut adalah review kami tentang oppo f1 plus dan kami akan memberikan informasi tentang kelebihan dari oppo f1 plus yang perlu di ketahui.


Display atau layar oppo F1 plus




○ Tampilan oppo f1 plus

OPPO F1 plus menggunakan display dengan kualitas tinggi    atau HD display, dengan di lengkapi dengan Corning Gorilla Glass 4 sehingga kita tidak takut jika layar kita tergores karena menggunakan protektor yang ampuh, sedangkan untuk ukuran layar atau display, oppo f1 ini mempunyai ukuran 5.5-inch dengan layar yang cerah, sehingga nyaman di gunakan dan nyaman untuk mata kita, serta dalam keadaan gelap di dalam ruangan oppo f1 tetap nyaman di   gunakan, maupun di luar ruangan, selain itu resolusi dari layar oppo f1 plus ini adalah 1080 x 1920 pixels (~401 ppi pixel )

tampilan oppo f1 plus


Selain itu display atau layar oppo f1 plus ini dilengkapi dengan AMOLED capacitive touchscreen, 16M colors, sehingga dapat memanjakan mata untuk melihat warna-warna pada layar, selain itu   fitur yang menarik dari OPPO F1 adalah color OS 3.1 sehingga oppo f1 ini di lengkapi dengan fitur eye protection settings atau setingan perlindungan mata, karena menurut oppo cahaya biru muda pada layar dapat merusak mata, dan fitur ini dapat menyari cahaya biru muda tersebut, entah ini nyata atau hanya tekhnik penjualan dari oppo, tetapi semisal memang itu nyata, maka oppo sudah benar-benar  memanjakan pelanggan dengan memperhatikan kesehatan bagi pengguna oppo.



Camera atau kamera oppo F1 plus

Kamera oppo f1 plus



Kebanyakan pengguna smartphone di indonesia tentu akan merujuk pada kapasitas    kamera dari sebuah smartphone untuk membeli smartphone tersebut, nah lalu bagaimana dengan kapasitas OPPO F1 ? mungkin teman-teman akan terkejut, karena oppo f1 plus ini menggunakan kamera depan yang lebih besar kapastias megapixelnya di banding kamera belakang, kamera depan oppo f1 plus ini mempunyai kapastias 16 MP sedangkan kamera belakang atau kamera utama oppo f1 plus    ini mempunyai kapastias 13 MP, beda 3 MP lebih besar kamera depan, jadi memang smartphone oppo f1 plus ini memang benar-benar berfungsi untuk melakukan selfie-selfie, dan mari kita bahas masing-masing fungsi dari kemare depan dan belakang.

Seperti yang sudah di singgu di paragraf diatas, kamera depan oppo f1 plus mempunyai megapixels yang lebih besar dari   pada kamera belakang, dengan kapastias yang besar, yaitu 16 MP dan di lengkapi dengan lensa f/2.0, oppo f1 plus ini menamai dirinya sebagai “SELFIE EXPERT” selain itu dengan fitur seperti fixed-focus front camera, selfie dibawah pencahayaan standart akan terlihat lebih jelas, karena kamera depan oppo f1 plus ini dapat menangkap gambar dengan empat kali lebih sedikit noise atau bintik-bintik, dan empat kali lebih  sensitif.


Kamera oppo f1 plus selfie expert


Lalu bagaiman dengan kamera belakang? apakah kurang bagus di banding kamera depan? jangan salah, kamera belakang oppo f1 plus ini dilengkapi dengan kapastias 13 MP dan dilengkapi dengan lensa f / 2.2, dilengkapi pula fitur auto focus, secara keseluruhan kamera belakang   oppo dapat menangkap gambar dengna baik walau itu di dalam atau di luar ruangan, selain itu dilengapi pula dengan fitur seperti ultra HD, filters, GIF animation, double exposure dan macam-macam fitur lainnya, namun dalam cahaya rendah dan kita melakukan zoom, tetap akan terdapat noise atau bintik-bintik pada hasil foto, dan itu wajar untuk sebuah smartphone, untuk perekaman video juga termasuk   bagus ketika dalam keadaan cahaya terang, tetapi untuk cahaya rendah agak kurang memuaskan.



Desain atau design oppo f1 plus




○ Desain oppo f1 plus

Untuk masalah desiain, sekilas oppo memang terlihat seperti   iphone karena mungkin memang terinspirasi dari iphone, tetapi diluar semua itu, oppo f1 plus ini sangat nyaman di genggam, dengan dimensi ukuran 151.8 x 74.3 x 6.6 mm (5.98 x 2.93 x 0.26 in) serta berat yang ringan hanya 145 g, tapi menggunakan bahan desain dari logam sehingga oppo f1 plus ini sangat nyaman di gunakan ketika hanya menggunakan 1 tangan saja.

Dibagian depan dengna layar yang sudah di jelaskan di atas pada bagian display, menambah kenyamaanan ketika menggegamnya, di bagian depan juga terdapat tombol home yang juga dapat di gunakan untuk sensor finger print atau sidik jari, sensor sidik jari pada oppo f1 plus juga termsuk cepat sehingga kita bisa membuka lock screen dengan cepat ketika kita menggunakan kunci layar dengan  finger print, selain itu dibagian atas layar juga terdapat lampu LED untuk notifikasi.

Tombol volume diseblah kiri dan tombol power berada di bagian sisi kanan dan juga di lengkapi dengan sim tray, seperti smartphone pada umumnya, dan ini memudahkan kita untuk menggapai tombol-tombol tersebut ketika ingin menggunakan tombol tersebut,
dibagian bawah terdapat micro USB, speaker dan lubang jack, sedangkan di bagian belakang, terdapat camera dan lampu flash serta logo dan oppo f1 plus ini mempunyai dua pilihan warna ya itu Gold dan Rose Gold.



HARDWARE OPPO F1 PLUS


○ hardware oppo f1 plus

Nah kali ini kita sampai pada pembahasan hardware, seperti apa sepsifikasi hardware pada oppo f1 plus ini? Oppo f1 plus ini mempunyai prosesor yang ampuh dan gahar, yaitu MediaTek Helio P10, atau octa-core processor with 8 Cortex-A53 cores ini adalah chips 64 bit, dengan RAM 4 GB smartphone oppo f1 plus ini mempunyai performa yang lumayan, ini terlihat pula dari   score antutu yang mendapatkan screo 51.022 poin.



antutu Benchmark Oppo F1 Plus
antutu Benchmark Oppo F1 Plus
Untuk memori interla, oppo f1 plus ini mempunyai kapastias sebesar 64 GB, dan juga  Wi-Fi b/g/n, Bluetooth 4.0, GPS, Wi-Fi Direct, Miracast, and USB OTG, sedangkan untuk baterai oppo mempunyai kapasitas baterai 2850 mAh, tetapi ini yang   membuat menarik, dengan kapastias baterai yang 2850 mAh serta dengan layar 1080p serta prosesor yang cukup memakan daya baterai, namun baterai oppo f1 plus ini dapat bertahan seharian, sedangkan untuk bermain game 3D baterai oppo dapat bertahan 4,5 jam, sedangkan ketika untuk melakukan browsing dan memutar video di youtube, baterai oppo f1 plus ini dapat bertahan 8   jaman.

Selain itu, charging atau cas oppo mempunyai fitur VOOC fast charging technology, sehingga ketika kita mencharger untuk mendapatkan daya 75% itu hanya membutuhkan waktu 35 menit.



Software OPPO F1 plus

○ oppo f1 plus color os

Untuk software oppo f1 plus ini mengusung android versi 5.1 dan color OS versi 3.0, Meskipun hampir semua bagian dari UI telah didesain ulang, dan setiap elemen dirancang ulang memiliki tujuan dan untuk terlihat keren dan menarik. Semua animasi dan eye candy memiliki tampilan terpadu dan pas, yang berarti secara keseluruhan kita mendapatkan   pengalaman yang smooth dan menyenangkan menggunakan color OS versi 3.0 ini.

Selalin itu color os 3.0 juga mempunyai fitur berupa one-handed mode,  gestures yang kita bisa menggambar untuk membuka aplikasi tertentu, misal kita menggambar huruf C untuk membuka camera, dan juga ada fitur double tap to wake,   sehingga ketika smartphone kita dalam keadaan terkunci, kita cukup mengetuk layar 2 kali untuk membuka kunci tersebut, begitu juga ketika kita ingin menguncinya.



Sepsifiakasi lengkap oppo f1 plus

Dan dibawah ini jika teman-teman pengen tau spesifikasi lengkap   dari oppo f1 plus, silahkan lihat table dibawah ini, kami memberikan data yang rinci tentang spesifikasi dari smartphone ini.

○ Spesifikasi Lengkap Oppo F1 Plus

Processor MediaTek Helio P10: Quad-core 64-bit Cortex-A53 2.0 GHz + Quad-core Cortex-A53 1.2 GHz.
GPU ARM Mali T860 MP2
Tampilan 5.5 inch AMOLED,
1920x1080, FHD, 400PP
Corning Gorilla Glass 4
Kamera Main camera: 13.0MP AF f/2.2
Front facing: 16.0M FF f/2.0.
RAM 4 GB
Penyimpanan Internal 64GB, 4GB RAM
External up to 128GB
Software Color OS 3.0, based on Android 5.1
Koneksi Wi-Fi: 2.4/5GHz 802.11 a/b/g/n, Bluetooth 4.0, GPS, USB 2.0
Battery 2850 mAh
Ukuran 151.8 mm x 74.3mm x 6.6mm. 145g.
SIM Card Type Dual Nano-SIM, but one slot doubles as the microSD card slot.
Fitur Fingerprint, accelerometer, proximity, compass
SMS (threaded view), MMS, Email, Push Email
HTML5
- Fast battery charging
- Active noise cancellation with
dedicated mic
- MP4/H.264 player
- MP3/WAV/eAAC+/FLAC player
- Document viewer
- Photo/video editor
Jaringan GSM / CDMA / HSPA / EVDO / LTE
Warna Gold, Rose Gold


Harga oppo f1 plus

CEK→  DAFTAR HARGA HP LENGKAP

Sedangkan untuk harga oppo f1   plus baru adalah sekitar Rp 5.499.000 sampai Rp 5.500.000, tapi menurut kami, harga tersebut wajar untuk spesifikasi oppo yang demikian, Nah tentu sekarang kita mengetahui, spesifikasi lengkap dan kelebihan dari smartphone oppo f1 plus ini, walau ada kekurangannya juga itu wajar, sebab semua smartphone pasti memiliki kekurangannya masing-masing.  

Bagi teman-teman yang mau bertanya-tanya tentang oppo f1 plus silahkan tanyakan ke kami, kami akan senang hati menjawab sebisa kami, dan demikian artikel tentang review dan kelebihan OPPO F1 PLUS yang perlu di ketahui.


Demikianlah Artikel Ini dia kelebihan OPPO F1 PLUS yang perlu di ketahui

Sekianlah artikel Ini dia kelebihan OPPO F1 PLUS yang perlu di ketahui kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Ini dia kelebihan OPPO F1 PLUS yang perlu di ketahui dengan alamat link http://kangjaprablog.blogspot.com/2016/08/ini-dia-kelebihan-oppo-f1-plus-yang.html
Load disqus comments

0 comments