cara mencegah virus di hp android dan ciri androidmu terkena virus

cara mencegah virus di hp android dan ciri androidmu terkena virus - Hallo sahabat Kang Japra, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul cara mencegah virus di hp android dan ciri androidmu terkena virus, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel android, Artikel Tips, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : cara mencegah virus di hp android dan ciri androidmu terkena virus
link : cara mencegah virus di hp android dan ciri androidmu terkena virus

Baca juga


cara mencegah virus di hp android dan ciri androidmu terkena virus




cinta-android.blogspot.com,- mendengar kata virus aja sudah mengerikan, virus memang parasit yang menakutkan bagi kita, terlebih kita sebagai pengguna android yang sistem operasinnya open source akan sering bila terjangkit virus, sebelum anda mengetahui bagaimana agar androidmu tidak terkena virus yang berbahaya, nggak ada salahnya baca ciri-ciri smarphone kita yang terkena virus.

berikut ciri ciri-ciri smartphone android kita yang terkena virus :


1. sering sekali pulsa kita habis dan pemakaian internet smartphone kita yang tidak wajar.
 smartphone android sobat yang sudah terjangkit firus secara tidak sengaja dan tanpa sepengetahuan sobat sudah menghabiskan banyak data, ini terjadi karna memang sebuah virus yang berbentuk aplikasi akan mengistall aplikasi sendiri tanpa ada pemberitahuan, hal inilah yang membuat kouta kita cepat habis

2. hp menjadi lemot dan gampang hang
 selain juga memboroskan kouta, hp android sobat juga akan lemot bahkan sangking lemotnya tuh hp sobat terkadang bisa hang sendiri, ini terjadi karena malware atau firus yang terjangkit di hp sobat karna banyak nya aktifitas virus itu seperti menginstall aplikasi sendiri, membekukan file sistem yang penting, dan sebagaianya.

3. bateri boros dan hp cepat panas yang tidak wajar
 sama seperti poin 1 dan 2, banyaknya aktifitas malware atau virus yang berada di hp sobat akan memberatkan sistem dan sistem andoid kita akan bekerja lebih keras, ini sebabnya kenapa hp android yang terkena virus cepat sekali panas.

4. terintall aplikasi anah di hp kita
 jika di hp android sobat ada aplikasi yang terintall aneh, tidak bisa dibuka atau tidak ada logo icon aplikasinnya, sobat harus curiga dengan aplikasi itu. kalau app itu kamu hapus dan datang lagi kemungkinan itu virus.


hal-hal yang kamu lakukan bila android mu terkena virus, bila memang android kesayanganmu benar-benar terjangkit virus yang menyebalkan jangan biarkan virus-virus di android mu bersarang terlalu lama di hp androidmu, ada beberapa langkah yang kamu harus lakukan bila android terjangkit virus :

1.  melakukan scanning virus menggunakan aplikasi pihak ketiga
 menggunakan aplikasi pihak ketiga seperti 360 security lite memang di anjurkan buat kamu yang hpnya terkena vius, kamu bisa melakukan scanning virus-virus yang ada di hp sobat dan kemudian meng hapusnya.

2. menyetel hp ke pengaturan awal atau pabrik
 bila menggunakan aplikasi pihak ketiga tidak juga kunjung membuahkan hasil dan virus itu masih berasa di hp sobat, maka sobat harus melakukan langkah ini yaitu mengembalikan pengaturan ke pabrik.

3. me flash ulang hp dengan firmware terbaru (jika ada)
 jika di setel ke pengaturan pabrik virus masih juga datang maka jalan satu-satunya yang sobat lakukan adalah me flash ulang hp sobat.



setelah sobat membaca ciri ciri-ciri smartphone android kita yang terkena virus dan hal-hal yang kamu lakukan bila android mu terkena virus maka sobat harus mengetahui bagaimana hp andoid soba tidak terkena virus.

1. bila tidak di perlukan, jangalah hpmu di root

 bila tidak di perlukan, jangalah hpmu di root
me root hp android memang tidak di anjurkan bagi user android yang masih awam, me root hp android kita maka hp kamu semua sistem android kamu akan terbuka, ini akan jadi sasaran empuk bagi virus-virus yang ingin masuk di hp androidmu kalau kamu tidak melakukan pencegahan.

2. selalu aktifkan atau centang sumber tidak dikenal. pengaturan>keamanan>sumber tidak dikenal

pengaturan>keamanan>sumber tidak dikenal

 dengan begini jika sobat menginstal file apk dari filemanger maka ini akan di cekal, bila sobat merasa aplikasi sobat yang mau di install aman dari virus maka sobat bisa aktifkan fitur itu

3. menggunakan aplikasi pihak ketiga
 menggunakan aplikasi pihak ketiga seperti 360 security lite memang di anjurkan buat kamu yang hpnya terkena vius, kamu bisa melakukan scanning virus-virus yang ada di hp sobat dan kemudian meng hapusnya.

4. unduhlah aplikasi dari sumber ter percaya.

 playstore memberikan banyak aplikasi di didalamnya, sebelum kamu unduh aplikasi dari playstore bacalah rivew appnya dan jumalah unduhannya (bila di unduh dgn banyak dan rivew nya memuaskan maka aplikasi itu positif untuk kita gunakan)


Demikianlah Artikel cara mencegah virus di hp android dan ciri androidmu terkena virus

Sekianlah artikel cara mencegah virus di hp android dan ciri androidmu terkena virus kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel cara mencegah virus di hp android dan ciri androidmu terkena virus dengan alamat link http://kangjaprablog.blogspot.com/2016/08/cara-mencegah-virus-di-hp-android-dan.html
Load disqus comments

0 comments