Cara mengambil video android agar hasil maksimal

Cara mengambil video android agar hasil maksimal - Hallo sahabat Kang Japra, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Cara mengambil video android agar hasil maksimal, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel android, Artikel Tips, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Cara mengambil video android agar hasil maksimal
link : Cara mengambil video android agar hasil maksimal

Baca juga


Cara mengambil video android agar hasil maksimal

Kali ini kami akan memberikan tips dan trik bagaimana shooting atau mengambil video dengan kamera android agar hasil lebih maksimal, dan tentunya tips dan trik ini sangat berguna jika kita ingin mengabadikan sebuah momentum dengan hasil video, tentu jika hasil dari momen yang sangat berharga itu kita harpakan menjadi hasil yang terbaik bukan? mungkin tips dan trik dari kami akan membantu.



Seperti yang kita ketahui, sekarang smartphone terutama untuk android, mempunyai kamera yang sangat amat bagus kualitasnya, sepertinya perusahaan smartphone sekarang berlomba-lomba untuk memberikan fasilitas kamera yang tiap mengeluarkan produk baru terus meningkat, ini disebabkan karena kebutuhan pasar akan kamrea juga semakin meningkat,   tetapi walau kamera kita bagus, kita juga harus mempunyai tips tersendiri agar hasil dari video kita bagus, dan berikit cara mengambil video pada android agar hasil maksimal.


Pertama adalah membersihkan lensa

Biasanya hal ini sangat di sepelakan untuk orang yang akan mengambil video menggunakan kamera android, padahal ini adalah salah satu hal utama yang harus di lakukan pertama kali, karena tanpa kita sadar, kamera    kita itu seringkali kotor, sebab terkadang kita pegang pada bagian kamera, sedangkan tangan kita tidak selalu bersih, ini sebabnya, permbersihan pada kamera harus sering bahkan tidak cuma ketika akan mengambil video, tetapi juga setiap saat.

nah cara untuk membersihkan, kami sudah menulisnya dengan lengkap pada artikel cara membersihkan smartphone    android dengan aman disni, silahkan baca dan ikuti langkah-langkahnya, sedangkan misal kita harus cepat-cepat membersihkannya karena harus cepat mengambil moment tersebut, kita bisa membersihkannya menggunakan tissue atau kaos.


Jangan tutupi microphone

Nah yang kedua ini juga sangat fatal, kita seringkali tanpa sadar menutupi microphone kita ketika mengambil video, ini sangat menganggu karena microphone yang terhalang akan mengahsilkan suara yang kurang baik, nah biasanya posisi tangan kita sering mengahalangi microphone ketika mengambil    video, jadi perhatikan posisi tangan kita ketika mengambil video, mengahalangi microphone atau tidak.



Gunakan kedua tangan

Disni juga kebiasaan sederhana tetapi juga menentukan kualitas video yang kita ambil, kita biasanya hanya menggunakan satu tangan ketika mengambil gambar atau shooting video menggunakan android, sedangkan tangan satunya melakukan aktivitas lain, ini sangat tidak disarankan, karena jika kita hanya menggunakan satu tangan, smartphone android kita akan bergetar-getar sehingga fokus      pengambilan gambar akan menjadi tidak beres.

Selain itu menggunakan kedua tangan, kita akan lebih stabil dalam pengambilan video, sehingga gambar akan lebih lembut dan fokus akan lebih penuh, jadi selalu gunakan kedua tangan ketika mengambil video, agar hasil lebih maksimal.    


mengambil video secara horizontal, karena selain lebih mudah, dari segi keindahan juga mengambil video secara horizontal dapat menambahnya, apalagi ketika kita mengambil video pemandangan atau bangunan-bangungan, dengan posisi horizontal semua akan terlihat indah, nah jika tidak percayam, teman-teman bandingankan saja, pengambilan gambar dengan veritkal dan    horizontal, akan lebih bagus mana?





Hindari kontras cahaya yang tinggi

Hati-hati jika mengambil gambar pada area yang mempunyai kontras cahaya yang signifikan,        daerah cahaya yang terang atau cahaya buatan yang terang dan daerah yang gelap, karena jika kita berada dalam area yang mempunyai kontras cahaya yang cukup tinggi, ini akan mempersulit smartphone, karena smartphone akan berusaha untuk menyeimbangkan cahaya pada area-area tersebut, nah jadi posisikan diri anda pada area dimana kontras chaya tidak begitu tinggi dari area satu ke area yang     lain.





Charge atau cas baterai

Satu hal yang sangat penting tetapi sering terlupa dalam mengambil video menggunakan kamera android adalah mencharger atau cas baterai,     perlu di garis bawahai bahwa ketika kita mengambil atau shooting video apalagi menggunakan vitur 4 K ini akan sangat banyak mengkonsumsi daya baterai, pastikan batrai kita cukup untuk penuh untuk mengambil setiap moment penting.



Bersihkan memori

Membersihkan memori dari file-file yang tidak berguna ini juga penting,  karena jika file yang tidak berguna terus di simpan dalam memori ini akan berpengaruh pada pengambilan video, karena untuk pengambilan video kita memerlukan banyak memori, terutama jika kita menggunakan fitur 4 K video.    

Jadi, hal yang pertama, usahakan kita mengambil dan menyimpannya pada memori external, dan jika kita tidak menggunakan memori external, pilihan satu-satunya harus membuang file-fiel yang tidak berguna dalam memori internal kita, agar cukup ruang ketika mengambil gambar, akan sangat berbahaya jika kita sedang mengambil gambar dan ternyata         memori kita tidak cukup.



Hindari pergerakan dari gelap ke terang

Hindari hal ini, karena jika kita melakukan pegerakan dari gelap ke terang secara langsung tanpa ada peralihan berlahan ini akan membuat kontras balance akan tidak karu-karuan, biasanya akan    ada bayangan warna putih pada video yang kita ambil, jadi usahakn jangan pernah mengambil gambar dari tempat gelap ke tempat terang, begitu juga sebaliknya.





Jangan zoom video

Sepeti yang kita ketahui, bahawa melakukan zoom pada sebuah object itu akan menyebabkan pecah-pecah pada hasil yang akan kita ambil, nah usahakna jangan zoom object yang akan kita ambil videonya, hal ini juga tidak hanya untuk pengambilan video, pengambilan foto juga begitu, usahakan jangan zoom pada object.



Perhatikan gerak kita

Hati-hati begerak ketika mengambil video, karena hal ini sangat penting untuk menjaga fokus agar hasil video tidak bergerak-gerak tidak teratur ketika kita melihat hasilnya, usahkan kita melakukan gerak secara berlahan dan pelan-pelan, usahakan pegerakan kita menggunakan ritme yang sama, dan jangan   pernah bergerak naik turun dengan cepat, seperti meloncat-loncat karena nanti hasil video yang kita ambil akan tidak bagus.



Gunakan HDR

Jika smartphone kita di lengkapi dengan vitur ini, ya itu vitur HDR  atua high-dynamic-range, maka cobalah untuk menggunakan vitur ini ketika mengambil gambar, karena HDR video dapat mengambil video dengan kontras yang lebih baik dari pada dengan mode standart, terutama ketika kita mengambil gambar pada outdoor atau diluar ruangan, dengan vitur ini, gambar akan benar-benar seperti nyata.





Nah demikian adalah Cara mengambil video android agar hasil maksimal, jika teman-teman mempunyai masalah atau ada satu hal yang masih bingung, silahkan tanyakan kepada kami melalui kolom komentar, kami akan dengan senang hati membantu sebisa kami.


Demikianlah Artikel Cara mengambil video android agar hasil maksimal

Sekianlah artikel Cara mengambil video android agar hasil maksimal kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Cara mengambil video android agar hasil maksimal dengan alamat link http://kangjaprablog.blogspot.com/2016/08/cara-mengambil-video-android-agar-hasil.html
Load disqus comments

0 comments