Mulai gunakan Cloud storage di android

Mulai gunakan Cloud storage di android - Hallo sahabat Kang Japra, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Mulai gunakan Cloud storage di android, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel android, Artikel Cloud, Artikel drive, Artikel Google, Artikel storage, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Mulai gunakan Cloud storage di android
link : Mulai gunakan Cloud storage di android

Baca juga


Mulai gunakan Cloud storage di android

Mulai gunakan Cloud storage di android sekarang juga, itu sebagian salah satu ajakan dari ajakan para developer-developer sistem cloud agar data yang kita punya disimpan di awan alias cloud. Mengapa harus memakai sistem penyimpanan cloud dan apa untungnya memakai cloud storage atau penyimpanan awan ?. Dunia android sedikit akan menjelaskannya di bawah ini.


Sistem penyimpanan yang banyak diketahui masyarakat umum sekarang ini hanya berkutat pada jenis penyimpanan fisik seperti flashdisk, MMC, harddrive, CD/DVD dan lain sebagainya. Namun sejak kemunculan sistem penyimpanan baru yang disebut Cloud Storage, Penyimpanan file atau data tidak dilakukan secara transfer fisik ke media namun dilakukan transfer data via jaringan internet yang letak database-nya ada di server masing-masing pemilik cloud storage. 

Kala pembahasan kita masih seputar dunia android maka saya fokus ke penyimpanan cloud pada android itu sendiri. Keuntungan menggunakan penyimpanan sistem cloud yaitu kita tidak perlu membawa alat penyimpan data secara fisik yang harus dikantongi kemana-mana, karena penyimpanan filetakkan di server penyedia sistem cloud. Kita tidak perlu khawatir data akan hilang seperti terformat , diintip orang lain bila data kita rahasia atau jatuh di suatu tempat. Yang lebih enak lagi bila kita melakukan penyimpanan cloud yaitu banyak gratisnya daripada bayarnya. banyak penyedia cloud storage yang gratis seperti Google Drive, Drop Box, iCloud dan banyak lainnya.

Jadi, segera lakukan penyimpanan setidaknya mencadangkan data di cloud storage agar data kita aman dan dapat diakses dari manapun kita berada di dunia, asal ada jaringan internet disitu kita bisa meng-upload atau download file data kita. Di android sendiri biasanya ada aplikasi bawaan penyimpanan cloud dengan nama Google Drive. Cobalah, gratis dan tidak berbayar.


Demikianlah Artikel Mulai gunakan Cloud storage di android

Sekianlah artikel Mulai gunakan Cloud storage di android kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Mulai gunakan Cloud storage di android dengan alamat link http://kangjaprablog.blogspot.com/2016/07/mulai-gunakan-cloud-storage-di-android.html
Load disqus comments

0 comments