Cara Deteksi Kerusakan Kamera HP bermasalah

Cara Deteksi Kerusakan Kamera HP bermasalah - Hallo sahabat Kang Japra, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Cara Deteksi Kerusakan Kamera HP bermasalah, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Handphone, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Cara Deteksi Kerusakan Kamera HP bermasalah
link : Cara Deteksi Kerusakan Kamera HP bermasalah

Baca juga


Cara Deteksi Kerusakan Kamera HP bermasalah

Keberadaan kamera pada smartphone sudah tidak diragukan lagi fungsi dan peruntukannya. Bahkan banyak pengguna Ponsel android sebelum membeli gadget yang dijadikan rujukan utama adalah seberapa besar dan lengkap fitur kamera yang disediakan. Namun, apa jadinya bila tiba-tiba kamera pada smartphone mati dan tidak berfungsi sebagaimana mestinya ?, tentu saja problem kamera ponsel harus segera diatasi.

Kamera pada ponsel pintar merupakan suatu rangkaian hardware canggih yang berjalan dengan perintah sistem yang ada pada smartphone itu sendiri. Ada 2 kemungkinan besar yang biasa terjadi apabila kamera tidak bisa berfungsi sebagaimana mestinya yaitu problem di Hardware ( perangkat keras ) dan sistem atau software yang menjalankan kamera ( perangkat lunak ).


mendeteksi kamera android bermasalah

Disini Admin dunia android akan memberikan beberapa tahapa memeriksa kamera ponsel android yang bermasalah dan tidak bekerja sebagaimana mestinya. Proses problem solving dilakukan agar pengguna tidak serta merta memvonis kerusakan pada satu penyebab yang tidak diketahui. Bagaimana urutan memeriksa kerusakan pada smartphone android ?, silahkan simak di bawah ini.

1. Pertama kali yang perlu anda lakukan ketika kamera tidak bekerja atau tidak berfungsi adalah Copot baterai ponsel untuk beberapa saat dan coba nyalakan kembali smartphone anda. Coba sekali lagi fungsi kamera dengan aplikasi bawaan ponsel, Bila tidak menyelesaikan masalah silahkan coba opsi kedua.

2. Pastikan ruang penyimpanan di ponsel atau kartu memori anda masih mencukupi. Buka kamera dengan aplikasi pihak ketiga seperti kamera 360, kamera PRO atau aplikasi yang lainnya. Bila tetap tidak berfungsi maka lanjut ke langkah ke 3.

3. Reset atau kembalikan setttingan ponsel android ke pengaturan awal ( reset factory ), biasanya dengan melakukan reset ulang kamera bisa berfungsi kembali. Namun, bila hal ini tidak menyelesaikan masalah juga langsung ke opsi 4.

4. Lakukan flashing ulang terhadap firmware OS android anda. mengapa dilakukan, seperti halnya sistem pada komputer (PC), flashing ulang bisa diibaratkan seperti melakukan install ulang sistem agar fresh kembali utuk menjalankan berbagai perangkat keras yang ada.

5. Lalu bagaimana bila setelah proses flashing tetap saja kamera tidak berfungsi ?, maka opsi satu-satunya adalah memeriksa hardware kamera, meliputi pemeriksaan kamera itu sendiri serta jalur-jalur yang berkaitan dengan kinerja kamera. Opsi yang terakhir ini jangan anda lakukan sendiri bila tidak mempunyai pengetahuan jalur service hardaware, bawa saja ke tempat servis atau service center ponsel terdekat didaerah anda.

Nah, dengan melakukan tahapan-tahapan diatas diharapkan tidak terjadi kesalahan deteksi terhadap kerusakan dan tidak berfungsinya kamera pada smaartphone android. Semoga tips diatas bermanfaat.


Demikianlah Artikel Cara Deteksi Kerusakan Kamera HP bermasalah

Sekianlah artikel Cara Deteksi Kerusakan Kamera HP bermasalah kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Cara Deteksi Kerusakan Kamera HP bermasalah dengan alamat link http://kangjaprablog.blogspot.com/2016/07/cara-deteksi-kerusakan-kamera-hp.html
Load disqus comments

0 comments