Aplikasi Populer yang bikin HP lemot

Aplikasi Populer yang bikin HP lemot - Hallo sahabat Kang Japra, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Aplikasi Populer yang bikin HP lemot, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel android, Artikel Aplikasi, Artikel HP, Artikel Populer, Artikel Ulasan, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Aplikasi Populer yang bikin HP lemot
link : Aplikasi Populer yang bikin HP lemot

Baca juga


Aplikasi Populer yang bikin HP lemot

Pada sistem android aplikasi yang bertumpuk memang membuat sistem menjadi lemot untuk beberapa smartphone kelas low end. Namun kasus lemot-nya HP yang terlalu banyak menjalankan aplikasi tidak dirasakan pengguna kelas low end, smartphone canggih-pun banyak yang merasakan kasus serupa. disini saya akan membahas tentang aplikasi populer yang bikin HP lemot. Bagi sobat yang merasakan HP-nya tidak bekerja seperti yang diharapkan maka layak menyimak ulasan di bawah ini.


Dalam hal menanam dan koleksi aplikasi, pengguna android memang ditawarkan berbagai aplikasi yang sangat menarik untuk dicoba. Namun resiko kedepannya akan terasa bila kita telah menjalankan aplikasi tersebut. Disini kita membatasi aplikasi yang sangat populer saja yang akan dibahas, seperti Facebook, Twitter, whatsapp, Line, KakaoTalk, Messenger, dan BBM. Pertanyaannya, mengapa aplikasi populer tersebut bisa membuat HP atau smartphone android kita lelet bin lemot ? ini jawabannya...

1. Aplikasi seperti Facebook, BBM, whatsapp, Twitter, Line seperti yang saya contohkan diatas adalah aplikasi yang apabila kita jalankan dan sudah masuknke akun-nya maka akan ada sinkronisasi secara terus menerus selama sambungan data terhubung. karena adanya sinkronisasi yang terus menerus itulah beban memori atau RAM serta processor smartphone terbebani. semakin banyak aplikasi sering kita gunakan misalnya untuk inbox maka sinkronisasi data semakin sering dan bertambah pula besar RAM yang digunakan.

2. Semisal kita membuka aplikasi Facebook dan kita aktif di dalamnya seperti kita berkomentar sana-sini maka semakin sering pula sinkronisasi data dari internet ke smartphone. begitupun bila kita aktif di aplikasi lain. semakin banyak aplikasi yang kita aktif di dalamnya maka semakin aktif pula sinkronisasi data dan semakin besar memori RAM akan dialokasikan untuk menjalankan aplikasi tersebut agar lancar.

3. Aplikasi populer yang banyak membutuhkan sinkronisasi data adalah BBM, Messenger (facebook), Line , Twitter dan Kakao. sedangkan menurut pengalaman saya aplikasi messenger yang populer namun sedikit dalam penggunaan RAM serta ringan dijalankan adalah Whatsapp. 

4. Solusi untuk smartphone low end dengan processor dan RAM kecil maka jangan menginstall terlalu banyak aplikasi seperti diatas. Install saja aplikasi yang memang perlu dan penting untuk dijalankan.

5. Bila smartphone low end mengharuskan user untuk menanam semua aplikasi populersemua tersebut maka selain konsekuensi aplikasi dan smartphone berjalan lambat bisa jadi HP akan 'macet' di tengah jalan. solusinya, apabila ingin menjalankan salah satu aplikasi dan aplikasi yang lainnya tidak digunakan sebaiknya matikan dulu sementara aplikasi tersebut. contoh kita aktif di facebook dan jarang menggunakan BBM maka sebaiknya BBM kita nonaktifkan sementara.

Dari sekian banyak aplikasi populer yang membuat HP lemot memang sebagian user mendakwa masalah ada di gadgetnya. padahal kekuatan dan memori RAM smartphone yang menentukan lancar tidaknya kita berselancar di berbagai aplikasi secara multitasking ( bersamaan ).



Demikianlah Artikel Aplikasi Populer yang bikin HP lemot

Sekianlah artikel Aplikasi Populer yang bikin HP lemot kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Aplikasi Populer yang bikin HP lemot dengan alamat link http://kangjaprablog.blogspot.com/2016/07/aplikasi-populer-yang-bikin-hp-lemot.html
Load disqus comments

0 comments